Minggu, 06 September 2009

Ketika Cinta Mewarnai Persahabatan

All FRi3nd5........



Sahabat dan kekasih sama-sama penting dalam hidup Anda. Kekasih otomatis menjadi tempat curahan kasih dan perhatian Anda. Begitu juga dengan sahabat. Tak heran jika terkadang dari kedekatan persahabatan itu, getar-getar cinta pun mulai bermunculan.


SAHABAT VS KEKASIH


Sahabat dan kekasih, mempunyai kedudukan yang sama-sama istimewa. Bedanya, terhadap kekasih timbul passion atau gairah.

Mengapa rasa sayang terhadap sahabat bisa menjadi rasa cinta? kebersamaan sering menjadikan perubahan dari sekadar teman menjadi ‘teman istimewa’. Kalau Anda mengalami hal itu, tidak perlu terlalu khawatir. Siapa tahu, sang sahabat juga memiliki perasaan yang sama dengan Anda.

Nah, jika Anda mendapatkan sahabat yang lalu menjadi kekasih, sebagai sebuah keberuntungan. Cinta yang diawali dengan persahabatan, juga biasanya lebih langgeng. Mengapa? Karena, jauh sebelum terikat pada komitmen berpacaran, Anda dan kekasih sudah saling menerima perilaku masing-masing apa adanya.


BAIK DAN BURUKNYA


Hubungan dari sahabat menjadi kekasih tak selamanya berjalan manis. Tetap ada sisi negatif dan positifnya. Sisi negatifnya, kadang-kadang kebiasaan selama menjadi sahabat terbawa-bawa saat sudah resmi sebagai kekasih.

Jika sebagai sahabat bisa sedikit cuek dan seenaknya, dalam berpacaran, menurut Henny, tetap harus ada perlakuan atau penghargaan sebagai kekasih. Begitu juga dalam bertutur kata, kata-kata yang cenderung diungkapkan seenaknya, ada baiknya sedikit ditahan.


TETAP PEDULI PADA SEKITAR


Hal lain, yang perlu diwaspadai dalam hubungan ini adalah kehadiran sahabat lainnya.
Banyak, kok, cara agar hubungan Anda dan si dia berjalan mulus seiring persahabatan dengan teman sekelompok. Kalau cuma bergandengan tangan saat menyeberang jalan, teman-teman lain rasanya masih bisa memahaminya. Ada baiknya jika sikap yang lebih mesra dari itu tak dipertontonkan di hadapan teman-teman. Dengan demikian, kisah cinta berjalan langgeng, persahabatan pun lancar.

Tidak ada komentar: