Minggu, 08 Juni 2008

Mamakoe

Dear Mamakoe tersayang...

       Mama aku sangat sayang bahkan teramat sayang sama mama walaupun mama kini tiada dan walaupun aku belum sempat membahagiakan mama tapi jujur dalam hati aku sangat ingin bertemu dengan mama walau hanya dalam mimpi, tapi aku sangat yakin mama masih menjagaku walau sekarang sudah berbeda alam.
       
        Setiap aku menyebut nama mama tak kuasaku tahan air mata ini tanpa terasa sudah jatuh mengalir begitupun yang dirasa papa di kampung walaupun aku sudah punya ibu tiri tapi tetap tak bisa mengantikan posisi mama di hatiku.

        Waktu aku ulang tahun yang ke-30 kemarin percaya atau tidak aku merasakan kehadiran mama pada malam itu walau hanya lewat mimpi. Pada waktu itu mama,papa dan aku jalan-jalan tapi kami pulang berlainan arah, dimana papa pulang ke Bandung dan aku ingin ikut papa tapi papa melarang aku untuk ikut dan memilih untuk menyusul mama yang pulang ke kostan aku tapi tanpa kusadari aku menghentikan langkahku ketika kulihat mama duduk dipinggir jalan sedang makan. Tanpa kusadari kulihat apa yang mama makan pada saat itu mama hanya makan nasi dengan kuah gulai. Ketika kutanya mama hanya menjawab kalau mama tak ada uang untuk beli nasi dia dapat makan hanya dari belas kasihan orang yang memintanya untuk membantu cuci piring baru dapat sepiring nasi itupun hanya dengan kuah tanpa lauk apapun. Hatiku hancur mendengar perkataan mama dan langsung kuletakkan piring yang berisi nasi itu langsung kuajak mama untuk makan bersamaku di restauran yang mamaku inginkan. Dan tanpaku sadari aku terjaga dari mimpiku dengan berlinangan air mata lalu aku angkat telepon, aku hubungi papa dan ku ceritakan semua yang aku alami lewat mimpi papapun menangis bersama denganku lama sekali dan memintaku untuk segera mengirimkan do'a untuk mama karena kata papa walaupun mama sudah tiada tapi arwahnya masih ada dan dia akan selalu menjagaku dimanapun aku berada.

Tidak ada komentar: